-->

Apa itu Kotlin ?


 KOTLIN


Di Google I/O kemarin,bahasa pemrograman kotlin kini sudah diberi dukungan penuh oleh pihak Google. bahasa pemrograman kotlin ini nanti nya akan langsung mendukung Android Studio 3.0 yang akan segera diluncurkan.

Mungkin ubtuk sebagian developer aplikasi Android sudah tahu tentang Kotlin. Nah bagi yang belum tahu apa itu Kotlin sederhananya Kotlin adalah bahasa pemrograman yang merupakan “penyempurnaan” dari bahasa pemrograman Java untuk pengembangan aplikasi Android.

mulanya Kotlin  dikembangkan oleh JetBrains, perusahaan dibalik IntelliJ IDEA. Setelah melalui beberapa perkembangan, JetBrains merilis Kotlin secara open source dan kini setelah perkembangannya semakin maju, Google mendukung penuh Kotlin untuk pengembangan aplikasi Android.

para Developer tidak perlu khawatir proyek Android-nya yang menggunakan Java akan menjadi tidak bisa digunakan ketik ketika menggunakan Kotlin karena Java dan Kotlin bisa digunakan berbarengan. Dan karena Kotlin mirip dengan Java, para developer akan dapat dengan mudah bahasa pemrograman Kotlin.
Berikut ini adalah daftar perbaikan dari Java yang ada di Kotlin:

Null reference kini dikontrol oleh type system.
Tidak ada raw type
Array di Kotlin tidak pernah berubah
Kotlin memiliki function type yang layak
Use-site variance tanpa perlu wildcard
Kotlin tidak memiliki checked exception

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Kotlin, bisa mengunjungi situs web resminya yaitu di kotlinlang.org.

0 Response to "Apa itu Kotlin ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel